News

Zainal Positif Corona, Semua Kabag di Setdako Banda Aceh Jalani Tes Swab

lakukan Sweb Covid-19 / foto Ilustrasi
Arsip Foto - Petugas medis mengambil sampel swab tenggorokan salah seorang warga dalam pemeriksaan swab massal terkait COVID-19 di Kota Banda Aceh, beberapa waktu lalu. (Antara Aceh/Khalis)

POPULARITAS.COM – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin terkonfirmasi positif corona (Covid-19). Sehingga semua kepala bagaian di Sekretriat Daerah Pemko Banda Aceh akan menjalani tes swab.

Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Irwan mengatakan, semua kapala bagian di Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh sudah menjalani uji swab. Dan, kata dia, kemungkinan hasilnya akan keluar besok, Sabtu (29/08/2020).

“Semua Kabag di Setdako Banda Aceh juga di swab kemungkinan hasilnya besok,” kata Irwan saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Zainal Arifin diketahui terpapar virus corona dari hasil swab yang dikeluarkan oleh laboratorium Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Kini, Zainal sedang menajalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Benar. Tadi keluar hasil swabnya. kini di isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan tim medis RS Meuraxa. Kondisi pak wakil, baik dan tidak ada keluhan,” kata Irwan saat dikonfirmasi, Jumat (28/8).

Ia juga mengatakan, Zainal Arifin tidak memiliki riwayat perjalanan keluar kota. “Tidak ada riwayat perjalanan keluar kota. Keluar hasil swabnya tadi pagi dan langsung karantina mandiri,” ujarnya.

Reporter: dani

Shares: