NewsOlahraga

Yuswar Pimpin Wushu Kota Banda Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Tokoh Tionghoa Banda Aceh, Yuswar, terpilih sebagai Ketua Wushu Kota Banda Aceh. Ia terpilih dalam Musyawarah Kota (Muskot) yang berlangsung di ruang pertemuan KONI setempat, Selasa, 10 September 2019.

Kegiatan Muskot ini dihadiri sejumlah perwakilan sasana Wushu yang berada di wilayah Kota Banda Aceh. Turut hadir wakil KONI Kota Banda Aceh serta Sejken Pengprov Wushu Aceh,  Zahirsyah Oemardy, dan sejumlah pengurus pemprov lainnya.

Wakil Sekretaris KONI Banda Aceh Muhammad Ben Umar dalam sambutannya mengingatkan pengurus agar mampu membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama dengan KONI Kota Banda Aceh.

“Jika komunikasi berjalan dengan baik, maka dapat dipastikan semua berjalan dengan lancar,” kata dia.

Sementara itu Sekjen Pengprov Wushu Aceh dalam arahannya, berharap dalam penyusunan kepengurusan nantinya dapat merekrut orang-orang agar bekerjasama dan iklas dalam bekerja untuk memajukan Wushu Kota Banda Aceh.

“Kepada ketua terpilih juga diharapkan dapat menyosialisasikan cabor Wushu secara luas di  Banda Aceh, terutama melalui sekolah-sekolah, dengan mengajak para siswa untuk bergabung dengan sasana wushu binaan Pengkot Kota Banda Aceh,” pinta Zahir.

Yuswar yang juga pengusaha itu terpilih secara aklamasi. Ketua Yayasan Vihara Dharma Bhakti Banda Aceh ini bukan sosok baru di Wushu Aceh. Ia telah banyak berbuat untuk wushu, khususnya Kota Banda Aceh.

Dalam sambutan singkatnya, Yuswar menyatakan komitmennya untuk memajukan wushu di Kota Banda Aceh serta akan bekerjasama dengan semua pihak.

“Dalam program kerja, peningkatan kapasitas untuk para pelatih, akan menjadi konsen kami. Juga akan menertibkan sasana-sasana wushu yang ada di Banda Aceh. Semua harus terdaftar di Pengkot agar lebih mudah melakukan koordinasi dan pembinaan,” ungkap Yuswar.* (RIL)

Shares: