Yuk beri dukungan dua destinasi Banda Aceh pada API 2022

POPULARITAS.COM – Kota Banda Aceh mendapatkan dua nominasi pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Muhammad Ridha dalam keterangannya, Selasa (10/5/2022) malam.

“Alhamdulillah, kategori Promosi Digital Instagram @bandaacehtourism dan Festival Pariwisata; Banda Aceh Coffee Festival masuk nominasi API 2022,” katanya.

Kepala Bidang Promosi Dispar Banda Aceh, Triansyah Putra mengatakan untuk tahun ini Kota Banda Aceh menjadi tuan rumah penyelenggaraan API 2022 yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Oleh karena itu, Boy mengajak warga Kota Banda Aceh untuk mendukung dua nominasi tersebut   di ajang API Awards 2022.

“Voting suara akan dibuka panitia pada tanggal 1 Juli 2022 sampai 31 Oktober 2022. Dua nominasi tersebut juga sudah diberikan keyword-nya yaitu API 3F  untuk kategori promosi digital instagram dan API 14A untuk kategori festival pariwisata,” ajaknya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin bersyukur, karena berbagai destinasi di Aceh kembali masuk dalam nominasi API 2022.

Hal itu membuktikan bahwa Aceh adalah salah satu destinasi unggulan di Indonesia yang bisa membawa pengaruh positif bagi promosi pariwisata di Aceh, baik nasional maupun di tingkat internasional.

“Alhamdulillah, tahun ini ada 12 destinasi masuk ke daftar nominasi API 2022 di sejumlah kategori. Terima kasih kepada tim Dinas Pariwisata kabupaten/kota yang turut terlibat dalam penyusunan berkas saat proses penyeleksian,” kata Jamaluddin di Banda Aceh, Selasa (10/5/2022).

Ia berharap torehan prestasi yang diraih tahun sebelumnya bisa dipertahankan dalam tahun ini. Tentunya, dukungan dari masyarakat sangat berguna untuk terus mempromosikan destinasi wisata di daerahnya masing-masing.

Jamaludiin mengajak masyarakat memberikan dukungan dari masing-masing kategori yang masuk nominasi API 2022 dengan cara memberikan dukungan suara dapat dilakukan melalui akun Instagram @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward, Facebook @API Award dan SMS premium.

“Masyarakat dapat memberikan dukungan suara pada periode pemungutan suara (voting periode) antara tanggal 1 Juni sampai 31 Oktober 2022 mendatang,” ujarnya.

Comments
Loading...