Xiaomi akan luncurkan 12S Ultra secara global

POPULARITAS.COM – CEO Xiaomi Lei Jun mengonfirmasi lewat cuitan di Twitter-nya bahwa Xiaomi akan menyediakan perilisan produk secara global meneruskan kesuksesan Xiaomi 12S Ultra.

“Iterasi selanjutnya dari produk Ultra akan tersedia di pasar global!”, kata Lei Jun dikutip dari XDA Developers,Minggu (28/8/2022) dilansir laman Antara.

Meski tidak secara jelas ada dua maksud dari cuitan tersebut apakah akan ada penerus dari Xiaomi 12S Ultra yang akan dirilis global atau justru Xiaomi 12S Ultra akan ikut dirilis global mengingat sebelumnya produk ini hanya tersedia di China.

Meski memiliki dua makna, namun nampaknya respon masyarakat global nampak positif menantikan realisasi dari cuitan tersebut.

Terlihat dari balasan-balasan terhadap cuitan Lei Jun yang mengharapkan produk Xiaomi 12S Ultra bisa dirilis di negara seperti di Jepang dan India.

Di samping itu tidak sedikit warganet yang membalas Lei Jun menyebutkan produk itu adalah Xiaomi 13S Ultra.

Meski dirilis secara eksklusif di China, Xiaomi 12S Ultra cukup banyak diulas oleh para pencinta gawai di seluruh dunia.

Banyak penilaian positif diberikan terhadap ponsel yang dilengkapi kamera besutan Leica itu.

Dari dapur pacu pun Xiaomi 12S Ultra terbilang yang terdepan saat ini di pasar ponsel kelas atas karena sudah dipersenjatai dengan chipset teranyar Qualcomm yaitu Snapdragon 8+ Gen 1.

Desainnya pun terbilang berani karena menonjolkan betul fitur kamera hasil kolaborasi dengan Leica dan membuatnya berbeda dari ponsel kelas atas lainnya.

Adapun kamera yang disematkan yaitu Kamera utama 50 MP, lalu kamera ultrawide 48 MP, dan kamera telefoto 48 MP dengan zoom optik 5x.

Xiaomi 12S Ultra hadir dengan dua pilihan warna yaitu Classic Black dan Verdant Green.

Ponsel ini pada saat perilisan dijual mulai harga 5.999 Yuan atau setara Rp13,4 juta untuk konfigurasi RAM serta ROM 8GB dan 256 GB, lalu untuk varian 12 GB dan 256 GB seharga 6.499 Yuan setara Rp14,5 juta, dan varian paling akhir yaitu 12 GB dan 512 GB seharga 6.999 Yuan atau Rp15,6 juta.

Tentunya entah itu Xiaomi 12S Ultra atau justru generasi penerusnya yaitu Xiaomi 13S Ultra, CEO Lei Jun telah memberikan harapan kepada pecinta gadget global menantikan ponsel kelas atas teranyar akan dirilis oleh Xiaomi.

Comments
Loading...