News

WNA Filipina yang Positif Corona di Aceh Sembuh

Gunakan APD Covid-19, SAR Aceh Evakuasi Awak Kapal Berbendera Panama
Petugas menggunakan pakaian lengkap alat pelindung diri mengevakuasi anak buah kapal MV Loch Long dari Brazil tujuan Singapura yang sakit di Selat Benggala, Aceh, Jumat (12/6/2020). Antara Aceh/M Haris SA

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seorang warga negara Filipina berinisial MDB yang terkonfirmasi positif corona beberapa waktu lalu di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), kini dinyatakan telah negatif corona.

WNA tersebut sebelumnya dievakuasi dari kapal kargo berbendera Panama bernama MV Loch Long di perairan Selat Benggala, Kabupaten Aceh Besar, karena mengalami sakit. Selanjutnya, ia dirawat di RSUDZA Banda Aceh.

Kabar pasien tersebut sudah negatif corona juga dibenarkan oleh Direktur Pelayanan RSUZA, Endang Mutiawati. Kata dia, hasil swab pasien tersebut keluar kemarin Jumat, 26 Juni 2020.

“Sudah negatif hasilnya kemarin keluar,” kata Endang saat dikonfirmasi, Sabtu, 27 Juni 2020.

Saat ini, pasien tersebut akan di pulangkan kembali. “Sedang proses pulang,” kata dia.

Selain warga Filipina, Endang juga menyebut ada beberapa orang lagi yang terkonfirmasi negatif dari Lhokseumawe. Namun, Endang tidak merinci berapa orang jumlah pasti pasien dari Lhokseumawe yang telah negatif.

“Lhokseumawe ada, setelah 2 kali negatif (hasil swab),” ucapnya. (dani)

Shares: