HeadlineNews

Wisman Berlibur ke Sabang Didominasi Empat Negara

Wisman menikmati kuliner di Sabang saat berwisata. (IST)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Sabang dari tahun ke tahun terus bertambah. Kebanyakan wisman ini berasal dari empat negara, dengan masa waktu liburan mereka rata-rata antara 10-15 hari.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan pihaknya akan terus membangun informasi, dan promosi Pulau Sabang melalui sarana yang ada sekarang ini. Sehingga masyarakat dunia lebih mengenal dekat keindahan Sabang.

“Kita juga akan siapkan spot wisata, sehingga masyarakat internasional dapat melihat beragam keindahan bawah laut Sabang, yang akan mendorong mereka untuk datang langsung ke kawasan ini,” kata Jamaluddin kepada popularitas.com, Minggu 14 April 2019.

Disbudpar Aceh, tambah Jamal, juga terus berkomunikasi dengan lintas sektoral, baik pemerintah maupun swasta, guna membangun sarana dan infrastruktur lainnya sebagai daya dukung kepariwisataan di Sabang.

Jamaluddin juga menceritakan, informasi yang diperoleh pihaknya terkait kunjungan wisatawan ke Sabang dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir yang terus mengalami peningkatan.

Meski Jamaluddin tidak menyebutkan detil peningkatan jumlah tersebut, namun katanya, dari data yang ada pada pihakanya, wisatawan yang menghabiskan masa libur mereka ke pulau ini, umumnya berasal dari Jerman, Australia, Belanda dan Inggris.

Umumnya, terang Jamal, wisatawan mancanegara tersebut, menghabiskan waktu 15 hari berada di sabang. “Rata rata kunjungan mereka ke pulau ini 15 hari,” terangnya. (SKY)

Shares: