News

Wisatawan membludak ke Aceh Tengah di libur lebaran

Wisatawan membludak mengunjungi dataran tinggi Tanah Gayo, Kabupaten Aceh Tengah di libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.
Ruas jalan di kawasan objek wisata Danau Lut Tawar Aceh Tengah padat merayap oleh ramainya wisatawan, Sabtu (7/5/2022). (ANTARA/Kurnia Muhadi)

POPULARITAS.COM – Wisatawan membludak mengunjungi dataran tinggi Tanah Gayo, Kabupaten Aceh Tengah di libur lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Pantauan, Sabtu (7/5/2022) berbagai objek wisata di seputaran Takengon dipadati pengunjung, khususnya objek wisata Danau Lut Tawar yang menjadi destinasi paling favorit.

Sejak H+2 Hari Raya Idul Fitri tahun ini jalan masuk menuju kota Takengon juga terus dipadati kendaraan wisatawan yang datang.

Bahkan ruas jalan di seputaran Danau Lut Tawar macet oleh membludaknya kendaraan pengunjung.

“Ini pertama kalinya wisatawan membludak datang ke Aceh Tengah,” kata seorang warga Takengon Irwan.

Menurutnya pariwisata Aceh Tengah memang sedang menggeliat dalam dua tahun terakhir ditandai dengan kunjungan wisatawan terus meningkat khususnya di hari-hari libur.

Namun kata dia pada libur lebaran kali ini adalah puncak dari keramaian pengunjung yang datang ke daerah berhawa sejuk ini.

Salah seorang pengunjung dari Kota Langsa Ridwan mengatakan dia bersama keluarga memilih berwisata ke Aceh Tengah karena memang tertarik dengan panorama alam pegunungan.

Selain itu kata dia salah satu objek wisata yang dituju adalah menikmati arung jeram bersama keluarga di aliran Sungai Peusangan.

“Tujuan utama kita arung jeram, terus jalan-jalan keliling danau juga,” ujarnya.

Berbagai objek wisata lainnya di daerah ini yang ramai dikunjungi diantaranya adalah objek wisata Gayo Camping Ground di tepi Danau Lut Tawar, objek wisata alam pegunungan Bur Telege, Pantan Terong, dan Pante Menye. (ANT)

Shares: