News

Wisatawan ke Sabang Melonjak

Pelabuhan Ulee Lheue Hanya Layani Pembayaran Non-Tunai
Calon penumpang mengantre membeli tiket kapal menuju Sabang di Pelabuhan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh, Rabu (3/5/2020). (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Wisatawan yang berlibur ke Pulau Weh Sabang mulai kemarin Rabu (28/10/2020) mulai melonjak. Data yang diperoleh dari pelabuhan Ulee Lheue, penumpang kapal yang ke Sabang mengalami kenaikan hingga 70 persen dari hari biasa.

Kepala Pelabuhan Ulee Lheue, Adrian mengatakan pelonjakan penumpangan dari Pelabuhan Ulee Lheue terjadi sejak kemarin. Namun Adrian belum mengetahui berapa jumlah pasti.

“Sejak mulai kemarin mulai ramai, rata-rata orang berlibur kesana,” kata Adrian saat dikonfirmasi, Kamis (29/10/2020).

Untuk mengantisipasi melonjak di akhir pekan, pihaknya juga menambah jadwal keberangkatan kapal lambat satu kali.

“Kapal lambat jumlah penumpang bertambah sekitar 60 persen. Kemudian kapal lambat bertambah satu kali keberangkatan,” katanya.

Bagi yang menggunakan jasa penyebrangan, pihak pelabuhan juga menerapkan protokol kesehatan, diantaranya mencek suhu tubuh penumpang, mencek surat kesehatan bagi warga Aceh dan surat rapid test bagi wisatawan dari luar Aceh.

“Pemeriksaan suhu tubuh tetap kita lakukan kemudian surat kesehatan, kalau dari luar surat rapid dan wajib menggunakan masker,” sebutnya.

Reporter: dani

Shares: