News

Wisatawan Berkunjung ke Sabang Wajib Kantongi Surat Bebas Corona

Wisata Sabang Dibuka Kembali, Wisatawan Wajib Ada Surat Bebas Covid-19
Para penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Ulee Lheu, Kota Banda Aceh dilakukan pengecekan suhu tubuh. ANTARA/Zubaidah

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Kota Sabang mulai membuka kembali objek wisata. Setiap wisatawan diwajibkan menunjukkan surat sehat dan bebas COVID-19. Pemeriksaan dilakukan secara ketat di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.

“Mulai pagi ini saya lihat masyarakat dari Medan dan Pekanbaru sudah mulai datang untuk berwisata ke Kota Sabang,” kata Kepala Unit Pelaksanan Teknis Dinas (UPTD) Pelabuhan Ulee Lheu di Banda Aceh, Muhammad Isa di Banda Aceh, Selasa (9/6/2020) seperti dikutip Antara.

Muhammad Isa menjelaskan untuk bisa memasuki Kota Sabang para penumpang wajib menunjukkan surat keterangan sehat dan bebas COVID-19.

“Jika penumpang dari luar Aceh wajib menunjukkan hasil swab berketerangan negatif COVID-19,” kata Muhammad Isa.

Ia juga menjelaskan bahwa meskipun telah berlaku tatanan baru, kapal yang mengangkut para penumpang tujuan baik ke Kota Sabang maupun sebaliknya hanya berisi 50 persen dari kapasitas kapal.

Ia mengatakan, pihak pelabuhan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti para penumpang wajib mengenakan masker dan pengecekan suhu tubuh.

Penumpang yang baru tiba dari Kota Sabang, Mursalin di Banda Aceh mengatakan tidak keberatan dengan ketatnya peraturan di pelabuhan.

“Untuk pemeriksaan saat ini juga ketat dan alhamdulillah lancar-lancar saja, di kapal juga diberlakukan jaga jarak di antara tempat duduk para penumpang,” kata Mursalin.[acl]

Shares: