Wisatawan ‘Berburu’ Seflie di Masjid Raya Baiturrahman

POPULARITAS.COM – Ratusan wisatawan mancanegara langsung ‘berburu’ selfie tiba di Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh, Senin (27/11/2017). Mereka pun bergegas masuk ke wilayah suci, alas kaki harus ditanggalkan, lagi-lagi mereka sibuk mengabadikan momen di masjid kebanggaan rakyat Aceh.

Jumlahnya sebanyak 980 orang datang ke Sabang sebelum mendarat ke Banda Aceh menggunakan kapal pesiar syariah (Islamic Cruise) MV Costa Victoria, melakukan kunjungan wisata ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Setiba di halaman masjid para wisatwan langsung berburu selfie dengan masjid kebanggaan masrayarakat Aceh itu. 

Pantauan popularitas.com, para wisawatan yang hadir terlihat dari berbagai kalangan usia, mulai dari remaja, ibu-ibu, hingga orang dewasa. Bahkan tampak beberapa pria menggunakan kursi roda. Setiba di masjid raya para wisatwan di dampingi oleh panitia sebagai tour gade mereka. 

Masjid Raya Baiturrahman yang diresmikan 13 Mei 2017 itu,  menjadi primoda para wisatwan, terlihat mereka langsung berburu selfie bahkan ngevlog berlatar belakang landcape masjid bak masjid madinah tersebut. 

“Waw… Amazing sangat. Saya baru pertama kali ke Indonesia dan ini langsung ke Aceh,” ujar Rosina, wisatawan asal Malaysia. 

Melihat keindahan Masjid, Rosiana mengaku akan kembali berkunjung ke Aceh dan membawa keluarga. Kunjungan kali ini pergi bersama teman-temannya. 

“Memang menakjubkan ya seperti madinah saya mesti bawa anak-anak dan kelurga saya InsyaAllah,” ujarnya.[acl]

PENULIS : ZUHRI NOVIANDI

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.