News

Wisata Bahari Aceh di DXI 2019

JAKARTA (popularitas.com)- Wisata bahari Aceh makin mempesona dengan semakin seringnya Aceh tampil dalam berbagai pameran wisata bergensi internasional.

Pameran Deep and Extreme (DXI) Indonesia 2019, sebuah pameran terbesar di Asia Tenggara yang berbasis petualangan dan atraksi bawah laut, telah menjadi salah satu pameran tetap yang diikuti Aceh setiap tahunnya. Acara itu digelar 4 hingga 7 April 2019 di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Stand Aceh didesign unik, millennial dan futuristik sehingga selalu tampil meriah,.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin, SE, M.Si menyatakan, partisipasi Aceh pada pameran bertajuk petualangan bawah laut perlu terus didorong dalam rangka memperkenalkan potensi wisata bahari Aceh.

“Pameran DXI 2019 adalah salah satu pameran bergensi internasional yang bertajuk bahari yang setiap tahunnya diikuti oleh Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani, M.Bus menambahkan bahwa Aceh adalah provinsi yang berada di kawasan paling barat Pulau Sumatera yang semakin memperkuat positioning daerahnya sebagai destinasi wisata menarik dan aman untuk dikunjungi.

“Dengan berbagai atraksi wisata menarik, khususnya wisata petualangan dan bahari dengan ragam atraksi bawah lautnya, Aceh telah menjadi destinasi favorit dan layak dikunjungi oleh wisatawan.

Dengan tema pameran DXI 2019, “Indonesia yang Bersih, Aman dan Nyaman untuk Berwisata”, Aceh hari ini dijamin aman dan nyaman untuk merasakan sensasi pengalaman berwisata di Aceh, ” ungkap Rahmadhani saat mendampingi para pengunjung yang hadir.

Sementara, Kasi Analisa dan Pengembangan Segment Pasar, Nurlaila Hamjah, MM juga menambahkan bahwa sepasang Duta Wisata Aceh 2019 dan pelaku industri wisata lainnya juga diikutsertakan dalam rangka mempromosikan ragam paket wisata mereka.

“Barista Kopi Aceh juga diundang dalam rangka meracik kopi Aceh untuk berbagi sensasi kenikmatan kopi Aceh dengan pengunjung stand Aceh,” ujar Laila. (RIL)

Shares: