NewsTeknologi

WhatsApp Buat Fitur Transfer Chat dari iOs ke Android

WhatsApp Nantinya Bisa Aktif di Dua Perangkat
Logo WhatsApp (whatsApp)

POPULARITAS.COM – WhatsApp dilaporkan sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mentransfer riwayat obrolan, log, dan transkrip antara perangkat iOS dan Android.

Fitur itu dinilai dapat memudahkan pengguna WhatsApp untuk beralih di antara kedua platform tersebut.

WABetaInfo memberitakan, pembaruan di masa mendatang akan memungkinkan pengguna untuk mentransfer obrolan mereka dari perangkat iOS ke perangkat Android dan sebaliknya, selama kedua ponsel memiliki versi terbaru WhatsApp.

Jika tidak menjalankan versi terbaru, WhatsApp akan meminta pengguna untuk memperbarui aplikasi mereka sebelum dapat mentransfer obrolan mereka.

Sejauh ini belum ada cara untuk mentransfer obrolan antara iOS dan Android, sehingga menyulitkan pelanggan dari kedua ekosistem untuk beralih.

Di iOS, WhatsApp menggunakan iCloud untuk mencadangkan data pengguna, sehingga mudah untuk beralih ke iPhone baru dan memulihkan riwayat WhatsApp.

Sementara Android, WhatsApp menggunakan Google Drive untuk mencadangkan dan memulihkan.

Baca: Cara Membuka Nomor WhatsApp yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Melansir Mac Rumors, fitur lain yang diuji WhatsApp termasuk cadangan iCloud yang dilindungi kata sandi, gambar yang merusak diri sendiri, dan kemampuan untuk menautkan satu akun WhatsApp ke hingga empat perangkat.

Sumber: CNN

Shares: