News

WH tangkap empat mahasiswa tak berpuasa di Meulaboh

Empat mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, ditangkap petugas Wilayatul Hisbah diduga sedang menyantap makanan dan minuman di sebuah bangunan tua di kawasan Pantai Wisata Ujung Karang Meulaboh.
Sebanyak empat orang mahasiswa dari Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, ditangkap personel WH saat sedang menyantap makanan dan minuman di kawasan Pantai Wisata Ujung Karang Meulaboh, Aceh Barat. Keempat pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas di Kantor Dinas Satpol PP WH Aceh Barat, Senin (11/4/2022) siang. (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Empat mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, ditangkap petugas Wilayatul Hisbah diduga sedang menyantap makanan dan minuman di sebuah bangunan tua di kawasan Pantai Wisata Ujung Karang Meulaboh.

“Keempat mahasiswa ini kita amankan karena kedapatan tidak berpuasa saat bulan suci Ramadhan,” kata Kepala Dinas Satpol PP WH Kabupaten Aceh Barat Azim melalui Kabid Wilayatul Hisbah Lazuan di Meulaboh, Senin (11/4/2022).

Ia menjelaskan, ke empat mahasiswa tersebut mengaku kuliah di Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Teuku Umar Meulaboh.

Lazuan mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, keempat mahasiswa laki-laki yang sudah diamankan tersebut mengaku sengaja tidak berpuasa tanpa alasan syar’I sesuai ajaran agama Islam.

Ke empat pelaku juga mengakui semua perbuatannya kepada petugas, dan mereka sengaja berbuka puasa ketika teman-temannya yang lain sedang melakukan aksi unjuk rasa di Tugu Pelor Meulaboh, Aceh Barat.

Tidak hanya itu, dari tangan pelaku petugas juga mengamankan sejumlah botol minuman dan makanan dari lokasi penangkapan.

“Untuk sementara mereka masih kita mintai keterangan di kantor,” kata Lazuan. (ANT)

Shares: