NewsTeknologi

WH Sebut Pembuat Konten TikTok di Masjid Raya Pria ‘Gemulai’

Senator Amerika pertanyakan keberpihakan Tiktok atas perang Rusia-Ukraina
ilustrasi aplikasi tiktok. (net)

POPULARITAS.COM – Sebuah video menampilkan empat orang di dalam aplikasi konten TikTok viral di berbagai jejering media sosial di Aceh sejak dua hari terakhir. Satpol PP dan WH Aceh menyebut, keempat orang tersebut bencong.

“Mereka berpenampilan memakai pakaian pergi salat Jumat. Mereka sebenarnya bencong, apakah bencong sudah bertaubat atau belum, intinya mereka siap salat Jumat dengan pakaian salat Jumat bermain TikTok,” ujar Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Marzuki saat dikonfirmasi, Senin (15/3/2021).

Marzuki menjelaskan, kontek TikTok tersebut dibuat di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada Jumat (12/3/2021). Karena dinilai tak sesuai adat istiadat Aceh, keempat orang itu kemudian diamankan petugas keamanan Masjid Raya.

“Mereka berempat sudah dipantau oleh satpam melalui CCVT, mereka sering melakukan TikTok di situ. Pas Jumat kemarin, kok mereka lagi yang ulangi, ditangkaplah oleh satpam dan dibawa ke kantor Satpol PP dan WH untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Saat tiba di Kantor Satpol PP dan WH Aceh, lanjut Marzuki, keempat orang itu mengakui telah membuat konten TikTok menggunakan sebuah lagu. Hal ini dilakukan karena sedang ngetrend di zaman sekarang ini.

“Sudah kita sampaikan bahwa itu melanggar etika dan agama kita, karena masjid tempat salat, bukan tempat bermain TikTok, bukan tempat beria-ria di situ. Sehingga, diserahkan oleh satpam ke kita, dilakukan pembinaan di sini,” tutur Marzuki.

Editor: dani

Shares: