HeadlineNews

WH Amankan Sejumlah Agen Chip di Banda Aceh

Ilustrasi permainan higgs domino. (Popularitas/dani)

POPULARITAS.COM – Personel Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh menggerebek lima konter pulsa yang menjual Chip Higgs Domino di Kutaraja. Dalam upaya ini, petugas mengamankan uang belasan juta rupiah.

“Kita amankan dalam operasinya Minggu dini hari kemarin sekitar setengah 2, ada lima titik dari empat pemilik. Artinya, satu orang ada punya dua konter sekaligus,” kata Plt Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh, Heru Tjiwinarko saat dikonfirmasi, Senin (29/3/2021).

Ia menjelaskan, dalam operasi bersama Jatanras Satreskrim Polresta Banda Aceh itu, pihaknya juga mengamankan lima pekerja di konter tersebut. Mereka kemudian dilakukan pembinaan dan wajib lapor.

“5 orang pekerja dan 4 orang pemilik, sudah kita ingatkan. Mereka wajib lapor barang tiga kali, kita berikan pencerahan, mungkin nggak tau terhadap yang mereka lakukan itu, ada unsur-unsur judi online,” sebut Heru.

Terhadap barang bukti uang belasan juta rupiah, kata Heru, akan dikembalikan kepada pelaku. Apabila perbuatan yang sama diulangi lagi, maka akan ditindak sesuai aturan yang ada.

“Uang akan dikembalikan, saat ini masih kita jadikan sebagai barang-bukti. Mereka teken juga surat pernyataan, dapat sekali lagi baru kami eksekusi terus,” jelas Heru.

Menurut Heru, persoalan jual-beli chip di Kota Banda Aceh sudah sangat meresahkan. Oleh karena itu, pihaknya melakukan tindakan, setelah mendapat laporan-laporan dari masyarakat.

“Operasi akan terus kita lakukan. Karena ada sebagian di sini yang sebagian murni main biasa dan ada yang mata pencaharian di situ (jual-beli chip),” kata Heru.

Editor: dani

Shares: