Warung mie Aceh legendaris kini hadir di Kota Pariaman

POPULARITAS.COM – Bagi warga Kota Pariaman, Sumatera Barat, tidak perlu jauh-jauh lagi ke Aceh untuk menikmati Mie Aceh yang legendaris.

Hal itu karena saat ini sudah dibuka Warung Ana Mie Aceh Razali yang terletak di depan pencucian Mobil Rambo, Kelurahan Taratak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Tidak tanggung-tanggung, Wali Kota Pariaman, Genius Umar, menghadiri Grand Opening Warung Ana Mie Aceh Razali ini, beserta pejabat lainya, belum lama ini.

“Beberapa waktu lalu kita menghadiri Grand Opening Warung Ana Mie Aceh Razali, salah satu kuliner yang tersohor dari Provinsi Aceh, dimana dengan kehadiran Kuliner Mie Aceh Razali ini, akan menghadirkan kuliner yang beragam yang ada di Kota Pariaman,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Pemko Pariaman, Selasa (7/6/2022).

Genius juga mengatakan, dengan kehadiran Mie Aceh Razali ini, menunjukkan minat pengusaha kuliner bahkan investor, untuk membuat usaha dan berinvestasi di Kota Pariaman, karena saat ini kota tersebut telah berkembang menjadi daerah tujuan wisata.

“Ke depan kita akan menjadikan kawasan di Taratak sampai Kampung Baru sebagai kawasan pusat kuliner siang sampai malam, karena itu kami mengundang untuk pengusaha kuliner dan investor untuk dapat berinvestasi ke Kota Pariaman,” tutupnya.

Warung Ana Mie Aceh Razali, merupakan salah satu warung mie Aceh tersohor yang menjadi langganan pejabat, mulai menteri hingga Presiden RI, tak terkecuali Presiden Joko Widodo, juga pernah menikmati Mie Aceh Razali ini.

Warung yang sudah berdiri sejak tahun 1967 lalu ini, untuk Mie Aceh Razali di Kota Pariaman, dimasak langsung oleh orang Aceh, Wahyu Hidayat.

Pemuda asli Lhokseumawe itu datang bersama keluarganya di kota yang terkenal dengan budaya Tabuiknya ini, sejak beberapa bulan lalu.

“Warung Ana Mie Aceh Razali di Kota Pariaman ini, merupakan cabang yang kedua untuk di Provinsi Sumatera Barat, di mana untuk cabang pertama berada di Jalan Sutan Syahrir Dalam, Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang,” ungkap Wahyu.

Wahyu juga menuturkan di Mie Aceh Razali ini menawarkan mie Aceh biasa dan mie Aceh spesial.

“Menu kopi Aceh juga disediakan untuk menemani penikmat kuliner di warung yang ada di Kota Pariaman ini,” ujarnya.

Comments
Loading...