News

Warkop Muhammad Nasir terbakar di Lambaro

Warung kopi milik Muhammad Nasir (50) yang berada di Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, terbakar pada Senin (23/5/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.
Petugas melakukan upaya pendinginan di warung kopi milik Muhammad Nasir yang terbakar pada Senin (23/5/2022). (Dok. DPKP Banda Aceh)

POPULARITAS.COM – Warung kopi milik Muhammad Nasir (50) yang berada di Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, terbakar pada Senin (23/5/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan keterangan petugas pemadam, api sudah berhasil dipadamkan sebelum armada pemadam tiba di lokasi kejadian.

Hal tersebut berkat kesigapan warga sekitar dalam upaya pemadaman secara manual sehingga api tidak menjalar ke bangunan lain dan yang terbakar hanya dapur kopi.

Informasi kebakaran tersebut juga diteruskan warga kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat.

Dari laporan itu, Hidayat menugaskan petugas piket untuk menggerakkan dua armada pemadam ke lokasi kejadian.

“Pemadam tiba di lokasi kejadian pukuk 11.05 WIB, lalu dibantu 3 unit armada pemadam kebakaran Kab. Aceh Besar, sehingga total 5 unit armada,” ujar Hidayat dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Sekira pukul 11.10 WIB, kata Hidayat, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. Armada pemadam kembali ke pos pukul 11.30 WIB.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran adanya kebocoran regulator gas LPG,” ujar Hidayat.

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan ruko berkonstruksi permanen tersebut biasanya digunakan Nasir untuk menjual kopi dan nasi pagi.

“Ruko tersebut biasanya sehari-hari menjual kopi dan nasi pagi,” kata Ridwan saat dikonfirmasi, Senin (23/5/2022).

Namun, berdasarkan informasi dari petugas pemadam kebakaran api berhasil dipadamkan sebelum armada pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Berkat kesigapan warga di sekitarnya dalam upaya pemadaman secara manual sehingga api tidak menyebar ke bagian bangunan lainnya yang terbakar hanya dapur kopi,” ucap Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan menyebutkam api berasal dari tabung gas yang terdapat di dapur ruko tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan saat ini juga sudah dalam penanganan pihak yang berwajib,” terang Ridwan.

Shares: