News

Warkop di Asrama Kompleks TNI Japakeh hangus terbakar

Kebakaran menghanguskan sebuah warung kopi (warkop) di Asrama Kompleks TNI AD Japakeh, Gampong Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (7/6/2022).
Petugas memadamkan api di warkop yang berada di Asrama Kompleks TNI AD Japakeh, Gampong Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (7/6/2022). (Dok. DPKP Banda Aceh)

POPULARITAS.COM – Kebakaran menghanguskan sebuah warung kopi (warkop) di Asrama Kompleks TNI AD Japakeh, Gampong Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (7/6/2022).

Warkop yang berkonstruksi kayu itu milik Lembang Nasution (44). Api awalnya muncul dari selang tabung gas LPG sekitar pukul 15.50 WIB, hingga menjalar dan membakar seisi bangunan kedai kopi.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh via telepon darurat 0651-113.

Dari laporan tersebut, Muhammad Hidayat selaku Kepala DPKP Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

“Armada tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan, disusul 4 unit armada pemadam kebakaran Kab. Aceh Besar, 3 unit dari Pos Induk Sibreh, 1 Unit dari Pos Peukan Bada (total 6 unit armada),” sebut Hidayat dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022) malam.

Sekiranya pukul 16.20 WIB, kata Hidayat, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 16.45 WIB.

Proses pemadaman, tambah dia, turut dibantu petugas PLN, Polsek Darul Imarah diback up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga kebocoran selang tabung gas LPG, namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ujarnya.

Shares: