News

Warga yang Sudah Divaksin di Pidie Jaya Capai 5 Ribu

Ketua PWI Pidie Jaya turut serta di vaksin. (popularitas/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pidie Jaya, melaporkan, hingga Juni 2021, total yang sudah divaksin di daerah setempat mencapai 5.278 orang.

Vaksinisasi perdana di Pidie Jaya yang menyasar 30 pejabat publik itu digelar pada Februari 2021.

Kini vaksinisasi sebagai langkah membentuk Herd immunity atau kekebalan kelompok, guna mencegah penyebaran COVID-19 mulai dilakukan untuk aparatur desa dan lansia setempat.

Dikatakan, dalam menjalankan program pemerintah dalam hal penanggulangan pandemi COVID-19, Satgas Pidie Jaya berpedoman pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 99 Tahun 2020.

Baca:

Ketua Pusdalops Satgas COVID-19 Pidie Jaya, Okta Handipa menyebutkan, dari total kouta  vaksinisasis di daerah setempat tahun 2021, sebanyak 32 ribu, hingga saat ini warga yang sudah di vaksin mencapai 5.278 orang.

Jumlah itu merupakan akumulasi Nakes, TNI/Polri, ASN, aparatur desa dan lansia.

“Dalam empat bulan ini, kita sudah melakukan vaksinasai mencapai 16 persen dari jumlah warga yang harus divaksin berdasarkan kouta yang diberikan Satgas Pusat,” kata Okta Handipa, Senin (14/6/2021).

Dia menyakini, target vaksinisasi sebanyak 32 ribu itu akan dapat dituntaskan pada Desember 2021.

Meski program vaksinisasi terus dijalankan, namum begitu dia tetap mewanti-wanti masyarakat baik yang sudah divaksin maupun belum untuk selalu menaati protokol kesehatan.

Editor: dani

Shares: