Warga Teupah Selatan Simeulue Panjat Pohon Untuk Akses Internet

POPULARITAS.COM – Demi untuk mendapatkan jaringan internet, warga Desa Ana’o Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, harus memanjat pohon.

Zulkarnain (31) mengatakan, warga di desanya hingga saat ini belum bisa menikmati jaringan internet secara baik. Kalaupun ada internet hanya di tempat-tempat tertentu, itupun jaringannya lelet.

“Jaringan internet di desa ini belum terlalu baik. Untuk mendapatkan sinyal internet warga harus pergi ke titik tertentu, bahkan ada yang harus memanjat pohon,” kata Zulkarnain seperti dilansir laman Antara, Senin (12/7/2021).

Menurutnya, saat ini jaringan internet sangat dibutuhkan, apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini masih mewabah.

Banyak urusan dilakukan secara online. Mulai dari sekolah online, daftar CPNS online, hingga mendapatkan semua informasi saat ini dilakukan secara online.

“Kami sangat kesulitan, karena internet di desa ini belum baik, semoga pemerintah dan pihak terkait memperhatikan desa di Simeulue yang belum mendapatkan jaringan internet secara baik ini,” harap Zulkarnain.

Kusdini (21), mahasiswa di Ana’o mengeluhkan terkait belum maksimalnya jaringan internet di desanya.

Kata Kusdini, sebagai mahasiswa yang saat ini melakukan kuliah online ia harus pergi ke kota jika ada jam kuliah dari kampusnya.

“Kalau di kampung jaringannya susah, kalau ada jam kuliah online saya pergi ke kota,” tutur Kusdini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.