HeadlineNews

Warga Temukan Pistol Ajudan Ketua DPRK Aceh Besar

Pistol beserta barang-barang milik ajudan Ketua DPRK Aceh Besra yang ditemukan. (IST)

JANTHO  (popularitas.com) – Warga menemukan Pistol Revolver S&W milik Bripka Ilyas ajudan Ketua DPRK Aceh Besar yang hilang dicuri dari dalam mobil Kijang Innova diparkiran Mesjid Jamik Samahani, Aceh Besar pada Sabtu 18 Mei 2019 kemarin.

Direskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sartijo Minggu 19 Mei 2019 menerangkan, senjata pistol tersebut ditemukan warga di sebuah warung kosong disamping badan jalan lintas Banda Aceh-Medan di kawasan Desa Dilib Lamteungoh, Aceh Besar pukul 11.30 WIB tadi.

“Tim yang sedang patroli mendapat telpon dari warga bahwa ada temuan senjata api dalam sebuah tas, kemudian tim langsung bergerak ke lokasi dan setelah diperiksa isi tas ternyata ada pistol milik Bripka Ilyas,” jelas Agus Sartijo.

Selain pistol, polisi juga menyita sejumlah barang-barang berharga milik Bripka Ilyas masing-masing, 14 butir peluru aktif ,  dua kartu ATM, dompet, dua unit Handphone dan dua cincin.

“Barang-barang itudibawa ke Mapolres Aceh Besar untuk dijadikan bahan penyelidikan kasus pembobolan mobil dinas ketua DPRK,” jelasnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, mobil dinas Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman dibobol maling saat berada di parkiran mesjid Jamik Samahani, Aceh Besar, Sabtu 18 Mei 2019 sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu mobil merek kijang Innova tersebut dibawa oleh ajudan Bripka Ilyas.

Pembobolan terjadi saat korban melaksanakan shalat zuhur berjamaah. Insiden serupa dan pada waktu nyaris sama, mobil perusahaan PT Dirgantara Artha Yudha dibobol maling saat diparkirkan di depan kantor di Indrapuri. 4 HT dan dua unit alat ukur koordinat raib dibawa kabur pelaku. (C-004)

Shares: