HukumNews

Warga temukan granat diduga sisa konflik

Seorang warga Desa Seunobok Aceh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, menemukan sebuah granat tangan yang telah rusak dan berkarat di perkarangan rumahnya. 
Prajurit TNI mengamankan lokasi temuan granat tangan di perkarangan rumah warga di Desa Seunobok Aceh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (4/2/2022). ANTARA/HO/Kodim 0104 Aceh Timur

POPULARITAS.COM – Seorang warga Desa Seunobok Aceh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, menemukan sebuah granat tangan yang telah rusak dan berkarat di perkarangan rumahnya.

“Granat diduga sisa konflik itu ditemukan Kariadi (35), Kamis (3/2/2022) sore, saat membersihkan pekarangan rumah dan hendak memasukkan ternak sapi ke dalam kandang,” kata Danramil 24/Dri Kapten Inf Hariono dikutip dari Antara, Jumat (4/2/2022).

Ia mengatakan merasa aneh dan curiga melihat adanya bungkusan karung di pekarangan rumahnya tersebut. Kariadi membuka dan melihat isi dalam karung tersebut yang ternyata isinya granat manggis dalam kondisi berkarat.

“Usai mengetahui bahwa itu granat, Kariadi langsung melaporkan kepada Koramil  24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur dan Polsek Darul Ihsan Polres Aceh Timur yang kebetulan tidak jauh dari lokasi,” kata Hariono.

Setelah menerima laporan warga tersebut, pihaknya, berkoordinasi dengan Polsek Darul Ihsan untuk mendatangi tempat kejadian perkara.

“Kini di lokasi itu sudah dipasang pita garis polisi, serta menunggu tindak lanjut dari polres dan mengamankan masyarakat di sekitar,” kata Hariono.

Shares: