Warga Tangkap Dua Pencuri Caleng Masjid di Pidie

POPULARITAS.COM – Dua pemuda berinisial D (30) dan YS (22) ditangkap warga tertangkap tangan sedang membongkar celengan masjid Tagk Chik Burhanuddin Gigieng di Gampong Gogo, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Jumat subuh (26/1/2018) sekira pukul 05.30 Wib.

Kedua pelaku mengenderai mobil Avanza BL 1178 PG memarkirkan mobil di pekarangan masjid. Kemudian kedua pelaku masuk ke dalam masjid hendak membongkar celengan masjid.

Namun sebelum aksi itu berhasil dilakukan oleh kedua pelaku, ada warga yang curiga dengan gerak gerik mereka. Lalu beberapa pemuda gampong mendekati mobil tersebut dan melihat kedua pelaku sedang membongkar celengan masjid.

Pemuda yang mengintai kedua pelaku tak menunggu lama langsung menangkap kedua pelaku. Keduanya kemudian dibawa ke kantor kepala desa untuk diamankan sebalum pihak personel Polsek Simpang Tiga tiba di lokasi.

“Benar telah diamankan kedua pelaku pencuri celeng masjid Tgk Chik Burhanuddin Gigieng berinisial D dan YS tadi subuh oleh warga,” kata Kapolsek Simpang Tiga, Iptu Mursal, Jumat (26/1/2018).

Katanya, barang bukti yang berhasil diamankan atas kejahatan yang dilakukan tersebut berupa satu unit mobil Avanza, satu unit tang besi ukuran besar yang dipergunakan untuk membongkar celeng masjid tersebut.

Kedua pelaku ditangkap warga saat sedang melaksanakan aksinya. Adapun barang bukti dari aksi kejahatan kedua pelaku berupa 1 (satu) Unit Kendaraan Roda Empat Merk Toyota Avanza warna maroon BL 1178 PG dan 1 (satu) buah tang besi ukuran besar telah diamankan di Mapolsek Simpang Tiga.

Berdasarkan pengakuan kedua pelaku, sebutnya, sebelumnya kedua pelaku ini juga telah melakukan perbuatan yang sama di Masjid Simpang Keumangan, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie.

“Untuk kasus ini telah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.