HukumNews

Warga sipil di Papua ditembak OTK

Kapolres Dogiyai Kompol Samuel Tatiratu saat bersama anggota di TKP kasus penembakan warga di dekat SMA N 1 Mapia oleh OTK. ANTARA/HO-Humas Polda Papua

POPULARITAS.COM – Orang tak dikenal (OTK) Senin sekitar pukul 03.00 WIT menembak salah seorang warga yang sedang melintas di Jalan TransNabire-Enarotali tepatnya sekitar SMA Negeri 1 Mapia, Kabupaten Dogiyai, Papua.

Kapolres Dogiyai Kompol Samuel Tatiratu, dikutip dari laman Antara, Senin (1/8/2022), membenarkan adanya kasus penembakan terhadap salah seorang warga bernama Martinus Dogomo (16).

Awalnya ada warga yang melaporkan ke Polsek Mapia tentang adanya penembakan. Namun, kata Kapolres, saat hendak ditemui yang bersangkutan sudah tidak ada sehingga sekitar pukul 06.00 WIT baru ke TKP.

Saat di TKP, lanjut dia, anggota menemukan delapan butir selongsong, kemudian bertemu dengan warga berinisial YK (saksi) yang mengaku mendengar bunyi tembakan sekitar pukul 03.00 WIT.

Saksi sempat melihat dua pemuda yang melintasi jalan sekitar SMA Negeri 1 Mapia dengan menggunakan motor. Ketika itu, korban dalam posisi dibonceng.

Kompol Samuel Tatiratu mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan bila yang bersangkutan ke Nabire untuk mendapat perawatan medis di RSUD Nabire.

“Korban Dogomo mengalami luka di tangan. Namun, belum bisa memastikan penyebabnya karena keluarga korban tidak mengizinkan aparat keamanan mendekat dan memintai keterangan,” katanya.

Kapolres Dogiyai mengaku belum bisa memastikan siapa pelaku karena keterangan terkait dengan kasus itu masih minim. Anggota masih melakukan pendalaman.

Ia berharap korban dapat segera memberikan keterangan atas kejadian itu.

Shares: