News

Warga Sabang Diminta Berikan Pelayanan Terbaik ke Wisatawan

Ilustrasi wisatawan mancanegara diberi kesempatan mengaduk Kuah Beulangong khas Aceh | Foto: Al Asmunda

SABANG (popularitas.com) – Wali kota Sabang Nazaruddin bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) meninjau sejumlah objek wisata untuk memantau persiapan liburan tahun baru di kota tujuan wisata nasional itu.

Dalam peninjauan ke sejumlah objek wisata, Kamis, wali kota didampingi Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH, Dandim  0112 Sabang Letkol (Czi) Adang Purnama.

Wali Kota Sabang Nazaruddin yang juga akrab disapa Teungku Agam itu meninjau antara lain objek wisata titik Nol Kilometer bagian barat Indonesia dan pantai Iboih yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Pulau Weh tersebut.

Kepala Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat Setda Kota Sabang, Bahrul Fikri yang ikut mendampingi kunjungan Forkopimda menjelaskan, kegiatan tersebut untuk memastikan liburan tahun baru nanti bisa berjalan  aman, tenteram dan damai di Pulau Weh.

Rombongan Forkopimda bersama Wali Kota Nazaruddin juga sempat mengecek persiapan kapal penyeberangan yakni KMP BRR yang melayani penumpang dan kendaraan dari Balohan Sabang ke Pelabuhan Ulee Lhue Kota Banda Aceh.

Wali kota Sabang mengimbau seluruh masyarakat lokal dan wisatawan yang sedang memanfaatkan liburan panjang di kota wisata “titik nol” Indonesia itu untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

“Masyarakat kita imbau untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta berperan memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang berlibur ke  Sabang,” kata wali kota.

Para wisatawan juga diimbau untuk menghormati norma norma yang berlaku di Kota Sabang sebagai bagian dari wilayah Provinsi Aceh yang memberlakukan hukum Syariat Islam.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Sabang Nazaruddin juga berdialog dengan penumpang dan nahkoda KMP BRR Muhammad Nur. Wali Kota menanyakan kepada wisatawan tentang pelayanan dan kenyamanan selama berada di Sabang.

Sejulmlah wisatawan mengaku senang dengan pelayanan petugas, dan juga keramah-tamahan masyarakat terhadap pengunjung selama berada di Sabang. Mereka  mengaku akan kembali berlibur ke pulau wisata Sabang.

Selanjutnya Wali Kota juga berdialog dengan Nahkoda kapal ferry KMP BRR Muhammad Nur terkait kesiapan kapal  dalam melayani penumpang selama libur tahun baru.

Nahkoda KMP BRR Muhammad Nur menyebutkan selama libur tahun baru pihaknya telah menambah trip pelayaran dari dua   menjadi empat setiap hari.

Penyeberangan Balohan Sabang-Ulee Lhue Banda Aceh dilayani dua kapal Ferry yakni KMP BRR dan KMP Tanjung Burang. Dua kapal ferry tersebut beroperasi delapan trip setiap hari guna mengantisipasi lonjakan penumpang libur tahun baru.

Sementara itu, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, menambahkan dalam rangka memberi keamanan dan pelayanan kepada masyarakat dan wisatawan, maka pihaknya  telah membuka  dua pos keamanan yakni di pelabuhan penyeberangan  Balohan dan objek wisata Iboih. (ANT)

Shares: