Warga Pulau Terluar di Aceh Antusias Ikut Vaksinasi

POPULARITAS.COM – Masyarakat Pulau Teupah, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, merupakan pulau terluar di Provinsi Aceh, antusias mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 yang fasilitasi kepolisian setempat.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso mengatakan, pemberian vaksin tersebut merupakan bagian dari program Vaksinasi Terapung Merdeka yang digagas kepolisian.

“Semua masyarakat dimana pun berada harus mendapatkan vaksin untuk mencegah COVID-19 yang saat ini masih mewabah. Termasuk mereka yang berada di pulau terluar,” kata AKBP Pandji Santoso seperti dilansir laman Antara, Kamis (23/9/2021).

Pulau Teupah berada Sumudera Hindia, masuk dalam gugusan Kepulauan Pulau Simeulue, Kabupaten Simeulue. Secara administratif, Pulau Teupah masuk wilayah Kecamatan Teupah Barat.

Untuk menjangkau Pulau Teupah, AKBP Pandji Santoso bersama rombongan menggunakan kapal patroli Polairud Polres Simeulue serta dibantu perahu nelayan setempat.

AKBP Pandji Santoso mengatakan pihaknya bersama sejumlah tenaga kesehatan dan dibantu pihak terkait lainnya mengunjungi masyarakat untuk memberikan vaksin COVID-19.

“Warga di pulau terluar tersebut antusias mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19. Dari 146 orang yang mendaftar,  96 orang di antaranya bisa divaksin dan 50 orang lainnya ditunda dengan berbagai alasan,” kata AKBP Pandji Santoso.

Kapolres mengatakan dengan adanya program vaksinasi terapung merdeka tersebut, masyarakat pulau terluar tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya menyeberang ke ibu kota kabupaten hanya untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

“Dalam program vaksinasi terapung merdeka tersebut juga disalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat serta bola kaki dan bola voli untuk mendukung aktivitas olahraga anak muda di pulau tersebut,” kata AKBP Pandji Santoso.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.