News

Warga Peukan Bada Temukan Proyektil Mortil Zaman Belanda

Proyektil Mortil yang ditemukan warga menancap di pohon belimbing. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Warga Lambaro Neujib, Peukan Bada, Aceh Besar, Nazaruddin (45) menemukan benda yang diduga proyektil mortil di kebun miliknya, pada Selasa, 21 Januari 2020.

Benda tersebut ditemukannya saat terpancang di pohon belimbing miliknya. Benda tersebut diduga proyektil peninggalan zaman Belanda.

Kapolsek Peukan Bada Iptu Iskandar Mudu, mengatakan penemuan benda tersebut berdasarkan laporan dari warga setempat.

“Warga masyarakat melaporkan perihal penemuan benda tersebut di kawasan pergunungan Lambadeuk, Aceh Besar yang tersangkut di perpohonan belimbing milik Nazaruddin, karena sebelumnya tidak  melihat benda asing di lokasi setempat karena tertutup dengan semak belukar,” kata Iskandar Muda.

Mengetahui hal itu, Personel Polsek Peukan Bada bersama perangkat desa Lambadeuk langsung menuju ke TKP, untuk melihat dan mengamankan lokasi agar warga tidak melintasi lokasi tersebut.

“Kami bersama unsur perangkat desa  menuju ke lokasi untuk memasang garis Police Line agar warga setempat yang melintasi lokasi untuk berkebun, mencari jalur alternatif, lainnya baik kembali kerumah maupun ke kebun,” ujar Iskandar Muda.

Ia menyebutkan, evakuasi terhadap proyektil tersebut mengalami kendala, karena proyektil tertancap di pohon yang sudah sangat lama. (DRA)

Shares: