KesehatanNews

Warga Mulai Taat Prokes, Kasus Covid di Aceh Terus Melandai

Aceh Tengah kembali ditetapkan zona merah penyebaran covid-19
uru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG)

POPULARITAS.COM – Kasus Covid-19 di Aceh semakin melandai. Kasus konfirmasi baru dilaporkan hanya 16 orang, sementara yang sembuh bertambah sebanyak 19 orang. Satu kasus meninggal dunia terjadi pada 15 September 2021.

“Kasus meninggal dunia terlambat dilaporkan karena untuk kasus tertentu membutuhkan verifikasi dan validasi lapangan,” kata juru Bicara Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Minggu (17/10/2021).

Kemudian ia merinci 16 kasus
positif baru Covid-19 di Aceh, meliputi warga Pidie sebanyak lima orang, Banda Aceh tiga orang, dan warga Lhokseumawe sebanyak dua orang. Sedangkan warga Aceh Tamiang, Bireuen, Pidie Jaya, Aceh Besar, Aceh Barat, dan warga Aceh Jaya, masing-masing satu orang.

Sementara itu, lanjut juru bicara yang disapa SAG itu, 19 pasien terinfeksi virus corona yang sudah dinyatakan sembuh, meliputi warga Aceh Utara sebanyak 10 orang, warga Aceh Besar dan Banda Aceh sama-sama tiga orang. Kemudian warga Bireuen sebanyak dua orang, dan satu lagi warga Gayo Lues.

“Meski penularan virus corona kian melandai, namun tetap menjaga diri dengan protokol kesehatan karena penularan Covid-19 masih terjadi,” ujar SAG.

Selanjutnya ia melaporkan kasus kumulatif Covid-19 di Aceh sudah mencapai 38.198 orang, hingga 17 Oktober 2021. Pasien Covid-19 yang sedang dirawat tinggal 433 orang. Para penyintas Covid-19, (yang sudah sembuh) 35.734 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia secara kumulatif sudah sebanyak 2.031 orang.

Shares: