Warga Mengeluh Transaksi di BSI, DPRA Minta Pemerintah Aceh Bersikap

POPULARITAS.COM – Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin berharap peran aktif Pemerintah Aceh dalam mengatasi persoalan di Bank Syariah Indonesia (BSI), terkait keluhan-keluhan masyarakat di Tanah Rencong selama ini.

“Ini publik mengeluhkan soal transaksi, soal prodak yang belum jelas. Soal ke ATM mau transfer uang tidak bisa transfer, tarik uang nggak ada uang,” kata Dahlan dalam diskusi serial yang digelar JMSI Aceh dengan tema “Implementasi Qanun LKS Aceh: Peluang dan Tantantan Pebangkan Syariah” di Kiryad Muraya, Banda Aceh, Senin (3/5/2021) sore.

Menurut Dahlan, Pemerintah Aceh terutama Gubernur Nova Iriansyah perlu duduk bersama pimpinan BSI Regional Aceh untuk mencari solusi permasalahan yang tengah terjadi.

“Mesti Pak Gubernur atau Biro Ekonomi ngomong sama Pak Nanang (BSI) apa kendalanya, bisa nggak ni dipercepat. Sebulan lagi kami mau seperti ini-seperti ini, bisa nggak?,” kata Dahlan.

“Ini yang kami lihat nggak ada di Pemerintah Aceh. Bukan hanya untuk kasus ini, tapi banyak hal,” tambah dia.

Dalam kesempatan itu, Dahlan juga mengungkapkan bahwa DPRA secara kelembagaan sangat mendukung hadirnya Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di provinsi paling ujung barat Indonesia itu.

“Kekurangan-kekurangan harus kita dorong dan bersama-sama kita perbaiki. Tentunya koordinasi itu harus dilakukan untuk menjawab persoalan dan kegelisahan publik sehingga publik tidak terus bertanya-tanya,” katanya.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.