News

Warga Medan Masuk Islam di Masjid Babut Taqwa Batoh

Warga Medan Masuk Islam di Masjid Babut Taqwa Batoh
Rahmad Dian (kanan) usai mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Babut Taqwa, Batoh, Kota Banda Aceh pada Selasa (6/7/2021). (Istimewa)

POPULARITAS.COM – Dionisius Purba (15), warga asal Medan, Sumatera Utara, dengan kesadaran sendiri, memilih islam sebagai agama barunya. Proses pensyahadatan Rahmad Dian, nama baru pemuda itu berlangsung di Masjid Babut Taqwa, batoh, Kota Banda Aceh.

Dipimpin Ustadz Darisman, Rahmad Dian dengan melancarkan melafalkan kalimat syahadat dihadapan para warga seputaran masjid, dan turut hadir dalam Acara itu, anggota DPR Aceh, Sulaiman.

Ustadz Muzi, yang ikut hadir dalam kesempatan berharga tersebut, dalam tausiyahnya mengatakan, keputusan Rahmad Dian menjadi muslim merupakan langkah yang tepat, dan apalagi jika ditilik usianya masih sangat muda.

baca juga : Mualaf Aceh Tamiang Terima Bantuan Sembako

Keputusan Rahmad Dian menjadi seorang mualaf, kata Ustadz Muzi, telah mendapatkan izin dari kedua orangtua dan keluarga. Dan semoga dengan agama baru yang anut pemuda tersebut, dirinya dapat kokoh dalam keyakinan islamnya.

“Rahmad kini sudah muslim, dan tugas kita semua memberikan bantuan, dan bimbingan kepadanya,” tukas Ustadz Muzi.

Sementara itu, Sulaiman, anggota DPR Aceh yang hadir dalam acara tersebut, menawarkan Rahmad Dian untuk masuk pesantren di Samahani, dan dirinya akan menanggung seluruh biaya pendidikan remaja itu.

Tujuan dirinya memasukkan Rahmad ke pesantren, kata Sulaiman, yang juga merupakan Ketua Badan Kehormatan (BKD) DPR Aceh itu, agar yang bersangkutan dapat fokus mempelajari Islam sebagai agama barunya.

“Jika rahmat bersedia masuk pesantren, biaya saya tanggung,” katanya.

Editor: dani

Shares: