NewsSyariat Islam

Warga Medan dan Cianjur masuk islam di Aceh

Andreas warga Medan, dan Yuni Wahyuni, warga Cianjur, putuskan peluk agama Islam. Prose pensyahadatan keduanya dilangsungkan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (4/3/2022).
Warga Medan dan Cianjur masuk islam di Aceh
Andreas dan Yuni Wahyuni, ikuti prosesi mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud menjadi saksi keduanya menjadi muslim. FOTO : Ist

POPULARITAS.COM – Andreas warga Medan, dan Yuni Wahyuni, warga Cianjur, putuskan peluk agama Islam. Prose pensyahadatan keduanya dilangsungkan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (4/3/2022).

Ketua PDIP Aceh, Muslahuddin Daud, turut menjadi saksi keduanya saat mengucapkan kalimat syahadat yang dipandu oleh Kasi Pembinaan Kelembagaan dan Kemakmuran Masjid, UPTD Masjid Baiturrahman Banda Aceh, Tgk Iskandar AS.

Usai mengucapkan syahadat, kedua warga yang telah muslim itu mendapatkan bingkisan dan sertifikat mualaf dari perwakilan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Irwanda M Jamil.

Setelah prosesi pensyahadatan berlangsung, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari jamaah yang ikut hadir dan menyaksikan pensyahadatan tersebut.

Haji Abubakar atau Cek Baka Lampulo, pengusaha perikanan Aceh,  memberikan bingkisan kepada Yuni Wahyuni sebagai hadiah telah berikrar menjadi umat Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir di dalam prosesi ini Ketua DPC PDIP Banda Aceh Teuku Mahfud, Ketua Repdem Banda Aceh Muhammad Riki, Wakil Ketua DPD PDIP Aceh Muhammad Saladin Akbar.

Shares: