News

Warga Masih Abai Prokes, Satgas Pidie Jaya Kembali Perketat Razia Yustisi

Ilustrasi, Razia Masker di depan taman Budaya Banda Aceh oleh Gugus Covid-19 / Foto Fitri Juliana

POPULARITAS.COM – Satuan tugas (Satgas) COVID-19, Pidie Jaya menilai, tingkat kepatuhan masyarakat setempat, dalam hal protokol kesehatan (Protkes) masih rendah.

Ketua Pusdalops Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pidie Jaya, Okta handipa menyebutkan, meski total jumlah penderita COVID-19 di daerah setempat, sudah mencapai angka 564 kasus terhitung Agustus 2020.

Dengan rincian, 23 kasus yang masih aktif, 23 meninggal dunia, sedangkan sisanya dinyatakan sembuh usai melewati masa penyembuhan dan isolasi mandiri.

Namun anehnya, meski di tengah-tengah penyebaran COVID-19, warga Pidie Jaya masih abai dengan protokol kesehatan.

“Masyrakat kita jika tidak kita ingatkan masih kendor dalam hal protokol kesehatan,” kata Okta Handipa, Selasa (22/6/2021).

Dampak yang ditimbulkan dari kurangnya akan disiplin akan protokol kesehatan, mengakibatkan, kasus aktif COVID-19 kembali melonjak menjadi 23 kasus.

Padahal pada 26 Mei 2021, Satgas mencatat kasus aktif hanya menyisakan 2 orang, namun kini kembali meningkat.

Akibatnya, Satgas COVID-19 Pidie Jaya memastikan akan kembali meningkatkan razia yustisi, guna memastikan masyarakat patuh akan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus sadar disiplin protokol kesehatan, harus mengubah prilaku kebiasaan, karena ini untuk mencegah penyebaran COVID-19,” harap Okta.

Editor: dani

Shares: