Warga Lorong Metro Sebulan Tak Ada Air Bersih

BANDA ACEH – NiZarli, 39, Warga Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, mengeluhkan sikap manajemen PDAM Tirta Daroy, sebab sudah lebih dari satu bulan warga di lorong tempat menetap tidak mengalir air bersih.

Menurutnya, hal ini bukan kali pertama terjadi, namun sudah puluhan tahun ratusan warga yang tinggal di Lorong Metro, Gampong Beurawe, mengalami peristiwa tidak lancarnya aliran air PDAM. “Ini sudah satu bulan, dan kejadian ini bukan yang pertam, namun sudah berlangsung puluhan tahun,” tukasnya.

Ia menjelaskan, selama ini, dirinya dan juga warga lainnya sudah melaporkan secara resmi perihal macetnya aliran air di lorong Metro, namun, manajemen PDAM tidak pernah menyelesaikan dan mengambil langkah penanganan. “Kalau buat laporan sudah lelah,” jelasnya.

Karena itu, kata Nizarli, dirinya mengaku heran jika PDAM ini mendapatkan penghargaan terbaik ke-2 dalam pelayanan, yang diterima badan layanan umum daerah itu di Jakarta. “Aneh ini, pelayanan buruk, tapi PDAM bisa dapat penghargaan terbaik,” tukasnya.

Direktur PDAM Tirta Daroy, Tgk Novizal Aiyub, saat di konfirmasi popularitas.com, mengakui jika air bersih di kawasan Beurawe, khsusunya lorong Metro ada gangguan, namun hal itu murni dikarenakan adanya pembangunan saluran. Sehingga, lanjutnya, pihaknya tidak bisa-bisa memperbaiki pipa air di sana. “Iya, air tidak lancar, sebab saat ini sedang ada pembangunan air,” jelasnya.

untuk itu, sambungnya, dirinya meminta warga untuk bersabar, jika nanti proses pembangunan saluran sudah tuntas, pihaknya akan segera memperbaiki pipa air disana. “Kami mohon bersabar,” pintanya. (Saky)

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.