News

Warga Lhokseumawe Kembali Bisa Nikmati Kanji Rumbi Gratis di Masjid Islamic  

POPULARITAS.COM – Tahun ini, masyarakat Kota Lhokseumawe, kembali bisa menikmati bubur khas Aceh dicampur daging kaya rempah –rempah setiap hari selama bulan Ramadhan 1442 H.

Seperti biasa pengurus Masjid Islamic Canter Lhokseumawe, akan membagikan kanji rumbi setiap hari dimulai sejak puasa kedua hingga hari ke 28 puasa nanti. Setiap pukul 17.30 hingga selesai.

Koordinator Umum Masjid Islamic Center Lhokseumawe, Muslim Yusuf mangatakan, pembagian kanji rumbi ini adalah kegiatan tahunan setiap memasuki bulan puasa di Masjid tersebut. Karena terkendala pandemi covid 19, tahun sebelumnya terpaksa di tiadakan.

Karena masih dalam situasi pandemi, pihaknya menyediakan kanji rumbi untuk tahun ini lebih sedikit. Biasanya makanan khas Aceh itu dimasak sebanyak empat tungku besar. Tahun ini hanya dua tungku besar.

“Melihat kita sudah mendapatkan lampu hijau, maka tahun ini kita bisa memasak kanji rumbi untuk masyarakat saat berbuka puasa setiap harinya di bulan suci Ramadhan ini,” ujar Muslim Yusuf  kepada Popularitas.com, Kamis (15/4/2021).

Bahkan masyarakat rela mengantri dan membawa tempat sendiri dari rumah agar bisa menyantap makanan lezat itu di rumah masing- masing saat berbuka puasa.

“Kanji rumbi ini disediakan bagi orang berbuka puasa di masjid maupun untuk masyarakat sekitar. Setiap bulan puasa kita lihat masyarakat sangat antusias ingin menunggu dan mengantri supaya kebagian kanji rumbi ini,” katanya.

Muslim menyebutkan, masyarakat dapat menikmati kanji rumbi ini secara gratis tanpa dipungut biaya. Pihaknya menghmbau apabila ingin mendapatkan kanji rumbi itu bisa datang ke Masjid Islamic Center Lhokseumawe, dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan.

“Ini donatur dari berbagai kalangan, baik itu dari pemerintah maupun perorangan lainnya,” sebutnya.

Editor: dani

Shares: