HeadlineNews

Warga Langgieng Keluhkan Jalan Rusak dan Berlubang

Warga Langgieng Keluhkan Jalan Rusak dan Berlubang
Sejumlah titik ruas jalan di Kemukiman Langgieng, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, rusak parah. popularitas.com | Nurzahri

POPULARITAS.COM – Sejumlah titik ruas jalan di Kemukiman Langgieng, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, rusak parah.

Rute utama masyarakat Langgieng dalam menuju ke pusat kecamatan itu mengalami kerusakan pada badan jalan dalam beberapa tahun terakhir.

Sejumlah badan jalan terlihat berlubang.

Selain itu, sisi kiri badan jalan menuju pusat kecamatan Bandar Baru, dari arah Gamponh Blang Iboh amblas, akibat tergerus longsor.

Zulfandi, salah satu warga mengharapkan jalan atau utama masyarakat di Kemukiman Langgieng yang rusak tersebut bisa segera diperbaiki.

Pasalnya, masyarakat setempat, saat hendak berpergian ke pusat kecamatan, baik untuk belanja kebutuhan rumah tangga maupun keperluan administrasi, jalan tersebut merupakan akses utama.

“Ini jalan utama menuju ke Lueng Putu dari Blang Iboh,” kata salah seorang warga setempat,” Zulfandi, Sabtu (23/1/2021).

Dihimpun popularitas.com, jalan tersebut selain rute menuju pusat Kecamatan Bandar Baru, juga salah satu akses ke Gampon Sarah Panyang, Lhok Duek, Cubo, Kompi senapan B Yonif 113/Jaya Sakti Jiem-Jiem, dan ke Gampong Jiem-Jiem.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Pidie Jaya, Okta, menyebutkan, sisi badan jalan yang amblas akan ditangani tahun 2021 ini.

“Insyallah tahun ini akan ditangani, kami sedang menyiapkan administrasi untuk diusulkan pada dana bencana,” kata Okta.

Sambungnya, sedangkan untuk perbaikan atau peningkatan jalan di Kemukiman Langgieng tersebut ditangani Dinas Pekerjaan Umum.[]

Editor: Acal

Shares: