News

Warga Gampong Meunasah Mesjid Coblos Ulang

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Warga Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS O1, Sabtu, 27 April 2019. PSU dilaksanakan karena sebelumnya diketahui ada dua warga dari desa lain yang mencoblos di TPS 01 Gampong Meunasah Mesjid.

Hingga pukul 12.00 WIB terdapat 200 warga dari total 269 DPT yang menyalurkan hak pilihnya di TPS. Jumlah ini berkurang jika dibandingkan pemilu pada 17 April lalu yang mencapai 217 partisipan pemilu.

“Alhamdulillah, pemungutan suara ulang aman dan tidak ada pelanggaran, bahkan tadi ada dua warga yang tidak bisa hadir kita kerahkan anggota KPPS, didampingi Linmas dan perwakilan Panwas ke rumah untuk bisa menggunakan hak pilih,” jelas Komisioner KIP Lhokseumawe, Zainal Bakri.

Ia menambahkan, TPS tutup sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah itu tidak ada warga yang bisa mendaftar untuk menggunakan hak pilih. “Di gampong ini ada 19 TPS dengan total DPT mencapai 5.000 orang lebih,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panwaslih Kota Lhokeumawe, T Zulkarnain menjelaskan dua warga dari desa lain kedapatan mencoblos di TPS 01 pada 17 April lalu. Satu di antaranya sudah memasukkan kartu ke kotak suara. Sedangkan seorang lainnya berhasil dicegah petugas KPPS.

“Andai saja surat suara belum masuk ke dalam kotak, maka kita tidak keluarkan rekomendasi pemungutan suara ulang,” pungkasnya.*(C-004)

Shares: