Warga Dikejutkan Temuan Bayi Masih Ada Tali Pusar di Aceh Timur

ACEH TIMUR (popularitas.com) – Warga Desa Paya Demam Sa, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur, dikejutkan temuan sosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang masih hidup yang terletak di atas kursi kayu di depan rumah warga, Senin (15/6/2020) sekitar pukul 06.25 WIB.

Kapolsek Pantee Bidari, Iptu Iskandar Wijaya mengatakan, bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh kader Posyandu di desa itu, dikarenakan mendengar isak tangisan bayi.

“Saat ini bayi tersebut sudah dirawat di Puskesmas Matang Puding, menurut prediksi ibu bidan, bayi mungil itu baru lahir terlihat tali pusar masih basah dengan berat badannya 3,5 kilogram. Sejauh ini penyidik belum mengetahui siapa orang tua bayi tersebut karena masih dalam penyelidikan,” kata Iskandar Wijaya, Senin (15/6/2020).

Berdasarkan keterangan kader Posyandu kepada polisi, sebutnya, sekitar pukul 04.00 Wib sempat mendengar suara mobil berhenti dan suara cek-cok mulut di depan rumahnya. Namun ia tak menghiraukan karena sering mendengar suara mobil maupun suara orang, sebab rumahnya tepat di pinggir jalan Medan Banda Aceh.

“Ia hanya berfikir anggkutan umum menurunkan penumpang, namun tak lama sekitar pukul 06.25 Wib kader tersebut mendengar suara tangis menangis bayi dan setelah dicek ternyata bayi perempuan itu diletakan di atas kursi rumahnya dengan balutan kain batik panjang di tubuhnya. Setelah itu melaporkan kejadian itu ke Guechik setempat hingga berkelanjutan ke polisi,” ujar Iskandar.[acl]

Lanjutnya, diduga bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya. Namun untuk memastikan itu petugas akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Bayi itu saat ini dalam kondiri sehat. “Siapa yang merawat belum bisa kita pastikan, sementara ini bayi itu dirawat oleh petugas puskesmas,” tutupnya[acl]

Reporter: Risky

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.