News

Warga di Aceh Besar Diduga Jual Sate dari Daging Ayam Busuk

Warga di Aceh Besar Diduga Jual Sate dari Daging Ayam Busuk
Ilustrasi. foto traveloka

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seorang warga di Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar berinisial MA (30) diduga menjual sate yang diduga menggunakan daging ayam busuk. Dugaan tersebut dilaporkan oleh masyarakat ke Mapolsek Baitussalam.

Kapolsek Baitussalam, Iptu Safrizal mengatakan, dari laporan masyarakat, pihaknya menuju ke lokasi dan menemukan sejumlah bahan-bahan yang digunakan tersangka untuk membuat sate. Bahan-bahan tersebut sudah mengeluarkan bau tak sedap.

“Jam 10, dari Kanit dapat laporan masyarakat, ada masyarakat yang menjual daging ayam busuk. Setelah koordinasi dengan muspika dan keuchik, serta puskesmas datang ke lokasi dan benar memang sate yang disajikan itu baunya tidak sedap,” kata Safrizal, Kamis (4/6/2020) malam.

Ia menjelaskan, pelaku mengakui sudah menjual sate ayam selama kurang lebih 2 bulan. Namun, polisi belum memastikan apakah dalam kurun waktu itu pelaku menjual sate dari daging ayam tak segar.

“Tidak bisa pastikan dagangan-dagangan dia yang dulu itu berupa daging busuk, kita tidak bisa suuzon pada masyarakat, karena kita juga memperhatikan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Kata Safrizal, setelah diperiksa, pelaku akhirnya dilepas dan dilakukan pembinaan. Hal ini diputuskan setelah melakukan musyawarah dengan Muspika dan kepala desa setempat.

Selama pembinaan, lanjut Safrizal, pihak kepolisian akan terus memantau aktivitas pelaku. Jika masih menjual sate, maka akan diperiksa apakah berasal dari daging segar atau tidak.

“Tidak ditahan supaya ke depannya beliau ini bisa menjual dagangannya dari hasil daging segar, jadi oleh para muspika tadi membuat surat pernyataan, diteken di atas materai 6 ribu dia bersedia dan dia sudah minta maaf pada kita,” sebut dia. [acl]

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: