News

Warga Dataran Tinggi Gayo Serbu Pantai Ujong Blang

Warga padati Pantai Ujung Blang Lhokseumawe. (Munir)

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Sejak hari kedua lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah masyarakat mulai memadati sejumlah lokasi wisata, salah satunya Pantai Ujong Blang, Lhokseumawe. Kawasan wisata bahari itu mayoritas dikunjungi masyarakat dari dataran tinggi Gayo yakni Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Kepadatan pengunjung terjadi karena hari ini terakhir libur panjang Idul Firtri. Lokasi parkiran mobil terlihat banyak pikap, bus sekolah, bus umum sewaan dan mobil pribadi, rata dari wilayah luar Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Selain  itu, momen tersebut membuat keuntungan pedagang jajanan juga   lebih banyak dibandingkan hari biasa.  “Sejak dua hari lalu, pengunjungan sudah ramai, kebanyakan warga Aceh Tengah, Bener Meriah dan Bireuen,” terang Yusri (45) pedagang rujak Jambo Ujong Blang, Minggu (9/6/2019).

Jufriansyah (53) warga Buntul, Kecamatan Permata, Bener Beriah, mengaku sudah dua hari di Kota Lhokseumawe, khusus untuk liburan ke Pantai Ujong Blang. Pria pemilik kebun kopi itu menjelaskan sudah menjadi tradisi keluarga  berwisata ke  pantai setiap libur panjang.

“Pantai Ujong Blang, lebih dekat dibandingkan ke pantai di Banda Aceh  atau ke pantai lain di Aceh. Malam hari kami menginap di rumah saudara, jadi ini hari terakhir, sore nanti kami kembali pulang, karena besok anak-anak sudah masuk sekolah,” katanya.

Hal senada diungkap Junaidi Hasyim, pengunjung asal Pegasing. Dia berwisata bersama keluarga besar dengan  menyewa dua pikap. Agar tak banyak habis biaya, dia sekeluarga membawa bekal makanan sendiri.

“Setiap lebaran kami kesini, tahun ini lumayan ramai karena ikut adik dan keluarga besar. Agar tak banyak habis biaya, saya bawa bekal rumah. Jadi sampai disini kami hanya bayar minum dan sewa lapak saja,” jelasnya. (C-004)

Shares: