Warga Banda Aceh Antusias Ngabuburit di Festival Ramadhan 2021

POPULARITAS.COM – Aceh Festival Ramadhan (AFR) 2021 yang berlangsung di Taman Budaya Banda Aceh, memasuki hari kedua pada Selasa (27/4/2021). Berbagai pementasan ditampilkan di panggung utama kegiatan.

Tahun ini, meski masih di tengah pandemi Covid-19, pergelaran Aceh Festival Ramadhan 2021 tetap dimanfaatkan warga Banda Aceh untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Pantauan di lokasi, para pengunjung mulai berdatangan pada pukul 16.00 WIB. Sebelum memasuki area kegiatan, mereka harus melewati pintu masuk dengan pemeriksaan ketat.

Petugas pemeriksaan memastikan setiap pengunjung memakai masker, mencuci tangan dan cek suhu tubuh. Jumlah pengunjung juga dibatasi sesuai protokol kesehatan.

Aceh Ramadhan Festival 2021 yang berlangsung selama 7 (tujuh) hari diisi dengan berbagai kegiatan Islami yang unik dan menarik, seperti musik gambus, komunitas drumer dan perkusi, dalail khairat, kompetisi da’i cilik, serta tausiah atau kultum sebelum berbuka puasa.

Tidak hanya itu, Aceh Ramadhan Festival 2021 juga menyuguhkan bazar kuliner Aceh yang diikuti oleh 20 tenant pengusaha kuliner dan UMKM yang ada di Aceh.

Sungguhan itu menjadi salah satu alasan para pengunjung menjadikan AFR 2021 sebagai lokasi ngabuburit. Hal ini seperti yang diakui Fakhrurrazi, pemuda Abdya yang sedang merantau di Banda Aceh.

“Saya jalan-jalan ke festival ini karena banyak penampilan-penampilan, seperti hari ini ada Cut Zuhra,” kata Fakhrurrazi.

Selain menyaksikan penampilan, kata Fakhrurrazi, para pengunjung juga bisa berkeliling di setiap stand yang menyediakan beragam kuliner.

“Jadi banyak hal yang dapat kita lihat sambil ngabuburit ini,” tutur Fakhrurrazi.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.