Warga Banda Aceh Aksi Tunggal Kecam Presiden AS

POPULARITAS.COM – Aksi solidaritas terhadap Palestina terus mengalir di seluruh dunia paska Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan Yerussalem sebagai ibu kota Israel. Termasuk Aceh dengan julukan Serambi Mekkah ambil bagian mengecam atas pernyataan sepihak Donald Trump.

Aksi protes dilakukan beragam cara, mulai dari aksi massa seperti kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di depan Kedubes AS di Jakarta, hingga di tanah Rencong ada seorang warga atas nama Hendro Saky menggelar aksi tunggul di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (10/12/2017) setelah salat ashar.

Aksi tunggal ini dilakukan sebagai bentuk kecaman atas kebijakan Pemerintah Amerika Serikat yang mencaplok Yerussalem menjadi ibu kota Israel. Aksi ini pun mendapat perhatian dari warga yang sedang melintas depan Masjid kebanggaan rakyat Aceh.

Hendro Saky selain memegang bendera Palestina, ada juga poster Presiden AS, Donald Trump yang disampingnya tertulis “Go to Hell Amerika”. Foto Donal Trump ini diperbolehkan oleh warga melakukan apapun, baik ditendang, dipukul maupun lainnya sebagai bentuk protes dan marah warga Aceh terhadap kebijakannya.

“Saya lakukan aksi tunggal, dengan menyediakan foto full Donal Trump dan setiap warga yg lewat boleh melakukan apa saja terhadap foto dan di akhir sesi saya lakukan pembakaran foto karena saya sangat marah terhadap Donal Trump, telah mengambil milik umat Islam,” kata Hendro Saky.

Hendro mengaku tidak banyak yang bisa dilakukan untuk ummat muslim Palestina. Dirinya hanya mampu melakukan aksi soldiraritas tunggal untuk mendukung Palestina  dan mengecam pemerintah Amerika Serikat.

“Presiden Donald Trump telah melecehkan umat Islam, makanya kita bangkit untuk melawannya,” jelasnya.

Aksi tunggal ini dilakukan dengan cara duduk, ada tulisan Save Al Quds dan dia juga memegang satu bendera Palestina. Setelah itu, ia pun membakar foto Donald Trump sebagai bentuk protes dan kecamatan.[acl]

Comments
Loading...