News

Warga Antusias Sumbang untuk Pengungsi Rohingya

Warga Antusias Sumbang untuk Pengungsi Rohingya
Warga bersama personel kepolisian menumbang untuk pengungsi Rohingya. Risky | popularitas.com

Aceh Utara (popularitas.com) – Warga Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe tampak antusias mengantarkan bantuan untuk pengungsi Rohingya di penampungan sementara bekas kantor Imigrasi Lhokseumawe.

Selain itu, warga juga tampak mengabadikan momen tersebut dengan kamera genggam. Meskupun pengungsi Rohingya berada di balik jendela. Warga tetap mengajak foto bersama dengan bahasa isyarat.

Warga juga mencoba berkomunikasi dengan pengungsi Rohingya dengan bahasa isyarat, karena perbedaan bahasa yang tidak saling memahami. Kebanyakan warga mengajak foto anak-anak Rohingya sembari menghibur dengan bahasa isyarat dan gerak tubuh.

“Saya ke sini dengan keluarga saya, ingin melihat langsung warga Rohingya sembari juga memberikan sedikit pakaian bekas masih layak dipakai, meskipun mereka tidak tau bahasa kita, tapi dengan mereka tersenyum saja mereka pasti tau masyarakat Aceh mau membantu mereka, apalagi mereka sama agama dengan kita,” kata warga Punteut, kota Lhokseumawe, Putri Balkis (26), Sabtu (27/5/2020).

Kapolsek Tanah Luas, dan personilnya juga ikut menyumbang sejumlah kebutuhan logistik. Seperti beras, mie instan, telor, air meneral, biscuit, dengan dana yang dikumpulkan dari uang pribadi personel kepolisian.

“Meski tidak banyak semoga bermanfaat, kesulitan mereka adalah kesulitan kita juga sesama manusia, dan ini murni dari kantong pribadi kita dan personil lainya berpatungan,” ujar Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi.[acl]

Reporter: Risky

Shares: