Warga Aceh Utara seruduk PT Pema Global Energi

Protes jalan tak kunjung diperbaiki

POPULARITAS.COM – Sejumlah warga menggelar demonstrasi di Desa Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (13/1/2022). Dalam orasinya, massa menuntut perusahaan minyak bumi dan gas (Migas) PT Pema Global Energi agar memperbaiki jalan rusak parah di kawasan Pirak Timu itu.

“Bertahun-tahun kami hirup debu kalau melintas di jalan ini, bahkan jika musim hujan pengendara sepeda motor terperosok ke jalan berlubang karena tidak terlihat tertutup air genangan kami warga Pirak Timu layak menikmati jalan aspal,” sebut Koordinator Aksi T Faisal Razi.

Kata dia, sebelumnya masyarakat sudah memberitahukan perihal ini kepada pihak perusahaan namun hingga saat ini belum ada respon apapun.

Padahal, kata Faisal Razi, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses yang dilintasi masyarakat dalam beraktifitas, bahkan jalan tersebut juga menghubungkan antar kecamatan.

“Kami minta, PT PGE segera mengumumkan pemenang tender rehab jalan ini. kami akan terus mengawal pembangunan jalan ini, siapapun yang mengganggu pembangunan jalan ini kami lawan, tolong jalan ini diaspal,” katanya.

Sementara itu, Field Manager PT PGE, Agung Widyantoro menyebutkan, perusahaan dengan dukungan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) berkomitmen memperbaiki jalan tersebut.

“Saat ini sedang dalam proses pengadaan. Kami mohon dukungan dari semua masyarakat khususnya masyarakat Pirak Timu saat kegiatan perbaikan dilakukan sehingga manfaatnya dapat dirasakan sebaik-baiknya untuk memudahkan transportasi dan bisa mendukung pengembangan perekonomian masyarakat,” katanya.

Comments
Loading...