Warga Aceh Utara diminta waspadai banjir susulan

POPULARITAS.COM – Banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara berangsur surut. Data terkini, Senin (28/2/2022), terdapat lima kecamatan yang masih terendam banjir, dari sebelumnya mencapai tujuh kecamatan.

Lima kecamatan tersebut yakni, Lhoksukon, Baktiya, Baktiya Barat, Matangkuli dan Pirak Timu. Sementara banjir yang juga sempat terjadi di Kecamatan Tanah Luas dan Langkahan, kini sudah surut.

Meski banjir berangsur surut, Kabag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, Hamdani mengimbau warga di kabupaten itu untuk mewaspadai terjadinya banjir susulan.

“Kita mengimbau kepada warga agar tetap waspada banjir susulan, sebab meskipun di wilayah kita tidak hujan apabila di wilayah tengah hujan tidak menutup kemungkinan dilanda banjir susulan,” kata Hamdani, Senin (28/2/2022).

Hamdani menyampaikan, penyebab banjir di wilayah setempat akibat hujan deras sejak dua hari terakhir sehingga Krueng Keureuto dan Krueng Peutoe, Aceh Utara meluap ke pemukiman warga.

“Kita berharap tidak ada lagi banjir susulan, tapi kita imbau kembali titik lokasi rawan banjir dapat waspada, kita lihat debit air di sungai deras ada beberapa tanggul juga jebol dikikis air sungai,” ujar dia.

Comments
Loading...