HukumNews

Warga Aceh Singkil meninggal dunia usai diamuk massa

Seorang warga Kabupaten Aceh Singkil, Jamilin meninggal dunia usai diamuk massa di kabupaten setempat pada Sabtu (27/11/2021) dini hari.
Warga Bireuen diamuk massa di Masjid Darul Makmur
Ilustrasi amuk massa (Bisnis.com)

POPULARITAS.COM – Seorang warga Kabupaten Aceh Singkil, Jamilin meninggal dunia usai diamuk massa di kabupaten setempat pada Sabtu (27/11/2021) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil, Iptu Abdul Halim mengatakan, korban diamuk massa terkait dugaan pencurian yang dikakukan di salah satu desa di Kecamatan Gunung Meriah.

“Setelah mendapat informasi warga, personel Polsek Gunung Meriah mendatangi TKP, sesampainya di TKP masyarakat sudah ramai dan diduga pelaku pencurian tersebut sudah berada pada kondisi tergeletak,” katanya dalam keterangan, Senin (29/11/2021).

Saat diperiksa, kata Abdul Halim, korban yang tergeletak di tengah jalan sudah tak bergerak lagi.

Pihak kepolisian bersama perangkat desa kemudian mengevakuasi korban ke mobil patroli polisi untuk dibawa ke rumah sakit.

“Korban dibawa ke rumah sakit umum daerah Aceh Singkil, sesampainya ke rumah sakit dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter RSUD Aceh Singkil menyatakan terduga pelaku telah meninggal dunia,” ucap dia.

Abdul Halim menyebutkan bahwa perkara ini dalam penanganan pihak kepolisian setempat.

Dia menyebutkan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dalam perkara itu, di antaranya 1 potong kayu, 2 batang talas, tali rafia dengan panjang lebih kurang 1 meter.

“Kemudian, 1 potong besi bulat dengan panjang lebih kurang 80 cm dan 1 unit handphone,” sebut Abdul Halim.

Shares: