Warga Aceh Besar yang Tenggelam Saat Menyebrang Sungai Ditemukan Meninggal

POPULARITAS.COM – Faisal (38), warga Desa Lamsiem, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar ditemukan meninggal dunia di sungai Desa Blang Cut, Kecamatan Suka Makmur, kabupaten setempat, Kamis (12/8/2021).

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan, korban ditemukan sekira pukul 09.15 WIB pada hari ketiga pencarian di jarak 4 kilometer dari lokasi kejadian.

“Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans,” sebut Budiono dalam keterangannya, Kamis (12/8/2021).

Sebelumnya diberitakan, seorang warga Aceh Besar yang belum diketahui identitasnya dilaporkan tenggelam saat menyebrang sungai di Desa Blang Cut, Kecamatan Suka Makmur, kabupaten setempat, Selasa (10/8/2021) pukul 18.00 WIB.

“Pukul 18.00 WIB salah satu warga melihat korban berenang mencoba menyeberang sungai kemudian tidak terlalu lama korban melambaikan tangannya dan tenggelam,” kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono dalam keterangannya, Rabu (11/8/2021).

Dia mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya orang tenggelam, sekira pukul 21.30 WIB, tim Rescue tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan unsur terkait serta saksi mata yang melihat tenggelamnya korban.

Proses pencarian, lanjut Budiono, dilakukan mulai pukul 21.45 WIB sampai dengan pukul 23.45 WIB. Petugas melakukan penyisiran darat di pinggir sungai sekitar lokasi kejadian dengan hasil nihil.

“Dikarenakan cuaca hujan lebat dan debit air sungai sudah mulai deras makan pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pagi ini,” ucap Budiono.

Editor: dani

Comments
Loading...