EkonomiNews

Warga Abdya Hingga Singkil dapat Bantuan Modal Usaha

Warga Abdya Hingga Singkil dapat Bantuan Modal Usaha. (Ist)

POPULARITAS.COM – Dalam rangka meningkatkan ekonomi warga di masa pandemi Covid-19, Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin menyerahkan bantuan modal usaha ekonomi produktif untuk masyarakat di kawasan pantai barat selatan Aceh.

Mereka yang menerima manfaat adalah masyarakat daerah pemilihan (dapil) IX, dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Selatan, Kota Subussalam hingga Aceh Singkil.

Ketua Relawan Sahabat Safaruddin, Syahril mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan itu berlangsung selama dua hari yaitu Kamis dan Jumat (28-29/10/2021).

Bantuan yang diserahkan mulai dari mesin jahit, bantuan modal usaha dalam jenis sembako bagi pedagang kecil, serta pemberian alat dan bahan pembuatan kue.

Khusus di Abdya, ada dua kegiatan yang dilaksanakan pihaknya dan berlangsung di sembilan kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.
Kegiatan pertama pada Kamis (28/10/2021) dilakukan pembagian bantuan modal usaha ekonomi produktif (EUF) kepada 98 orang dari sembilan kecamatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pogram untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di tengah kondisi pandemi yang sedang berlangsung,” kata Syahril.

Lalu pada Jumat (29/10/2021) dilanjutkan dengan pembagian mesin menjahit kepada ibu-ibu dalam kabupaten Abdya. Jumlah penerimanya sekitar 96 orang yang tersebar di sembilan kecamatan.

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh penerima harus terdaftar di ID DTKS Kementerian Sosial RI. Untuk proses verifikasinya dilakukan sendiri oleh Dinas Sosial Aceh beberapa bulan lalu.

Syahril mengatakan kegiatan ini merupakan pokok-pokok pikiran Safaruddin, Wakil Ketua DPRA dari Fraksi Partai Gerindra yang diusulkan di tahun anggaran 2020.

“Bantuan ini memang belum merata, tapi akan diupayakan lagi pada tahun depan. Ini bagian dari komitmen kami dengan Bang Safaruddin dalam membantu masyarakat,” demikian Syahril.

Shares: