WaRektor Inginkan PILMIPA Berskala Internasional

BANDA ACEH – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) tahun ini kembali menggelar Pekan Ilmiah MIPA (PILMIPA).

Acara itu dibuka langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Alfiansyah Yulianur, BC Rabu (01/11/2017) di aula FMIPA Unsyiah. Pembukaan ditandai dengan pemukulan rapai’i serentak oleh wakil rektor, dekan dan wakil dekan FMIPA.

Dalam sambutannya, Alfiansyah mangatakan kegiatan iconic seperti PIL ini sudah saatnya ditingkatkan ke level yang lebih tinggi, minimal level regional ASEAN.“Melihat kondisi hari ini, saya yakin FMIPA mampu mengelola PIL ini ke skala lebih besar di tahun mendatang” kata Alfiansyah.

Dekan FMIPA Unsyiah. Dr. Teuku Mohammad Iqbalsyah, M.Sc. menyambut baik wacana wakil rektor untuk memperbesar skala PIL ini di tahun depan.“Kegiatan seperti ini juga paling tidak membuktikan bahwa mahasiswa FMIPA Unsyiah tidak tersibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat radikal,” kata Iqbal.

Acara utama kegiatan PIL ini dengan menggelar cerdas cermat tingkat SMA se-Aceh dan memperebutkan piala bergilir Gubernur Aceh. Selain itu, kegiatan lainnya adalah LKTI, donor darah, pojok wirausaha, lomba mewarnai, expo, fashion show, dan lomba fotografi.

FMIPA Unsyiah merupakan fakultas ilmu murni pertama di Aceh. Dan saat ini, keempat bidang ilmu murninya (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi) telah terakreditasi A dalam tahun ini oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Selain empat program studi ilmu murni tersebut, FMIPA Unsyiah saat ini juga telah memiliki Program Studi Informatika, Farmasi, Statistika, serta D3 Manajemen Informatika dan D3 Teknik Elektronika.[jam/rel]

Comments
Loading...