News

Wapres tegaskan keseriusan pemerintah percepat vaksinasi

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin secara khusus menegaskan keseriusan Pemerintah Pusat yang ingin mempercepat capaian vaksinasi di daerah yang vaksinasinya masih rendah, termasuk Aceh salah satunya. “Salah satu strategi yang kita tempuh untuk capaian vaksinasi nasional itu adalah dengan percepatan-percepatan di daerah termasuk Aceh.
Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, didampingi Sekda Aceh, Taqwallah saat memberikan keterangan pers usai meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 dan menyerahkan bantuan di Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah, Aceh Besar, Selasa (16/11/2021). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin secara khusus menegaskan keseriusan pemerintah pusat yang ingin mempercepat capaian vaksinasi di daerah yang vaksinasinya masih rendah, termasuk Aceh salah satunya.

Hal itu disampaikan Wapres kepada awak media, di sela-sela kunjungan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah, Sibreh, Aceh Besar, Selasa (16/11/2021).

“Salah satu strategi yang kita tempuh untuk capaian vaksinasi nasional itu adalah dengan percepatan-percepatan di daerah termasuk Aceh. Selain itu kita juga mendorong agar sosialisasi semakin digencarkan di tengah masyarakat, dengan melibatkan semua pihak, termasuk ulama dan warga dayah. Dan, tentu saja dengan terus menjaga kecukupan stok vaksin,” ujar Wapres.

Wapres juga mengungkapkan, selama ini komitmen para ulama untuk menyukseskan vaksinasi sudah sangat baik.

“Tapi kita tentu ingin capaian vaksinasi lebih tinggi lagi. Apalagi di beberapa negara telah terjadi gelombang ketiga dan ditemukan varian-varian baru. Kita ingin mengingatkan masyarakat bahwa vaksinasi adalah ikhtiar bersama dalam menghadapi pandemi ini,” kata Wapres.

Sementara itu, untuk mencegah varian baru, pemerintah akan memperketat pintu masuk ke RI, baik darat, laut dan udara.

“Sebagai sumber devisa, kita tentu memerlukan kunjungan wisatawan, namun menyelamatkan warga bangsa tentu jauh lebih penting. Oleh karena itu, selain memperketat pintu masuk, percepatan vaksinasi juga terus kita lakukan,” imbuh Wapres. []

Shares: