Wamendagri: Program 10 juta bendera bentuk semangat patriotisme

POPULARITAS.COM – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo menyebutkan makna dari program 10 juta bendera yang disebarkan di tiga wilayah, yakni Banda Aceh, Surabaya, dan Merauke untuk menyemarakkan dan menggelorakan semangat patriotisme masyarakat Republik Indonesia.

Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi Aceh dalam rangka penyerahan 10 juta bendera secara simbolis di Taman Bustanussalatin, Kota Banda Aceh, pada Sabtu (13/8/2022).

“Untuk menyemarakkan dan menggelorakan semangat patriotisme yang dirayakan dari waktu ke waktu, namun hal itu sempat terhambat karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama kurang lebih dua sampai tiga tahun dan kita tidak merayakan sebagaimana yang dilakukan hari ini,” kata John Wempi.

John Wempi juga menyebutkan bahwa Kemendagri bertugas untuk menjaga keharmonisasi dan keseimbangan dari seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita juga memupuk semangat persaudaraan dan nasionalisme, bahwa kita sebangsa dan setanah air walaupun berbeda beda tetapi tetap satu, agar menjadi Bangsa Indonesia menjadi lebih baik, NKRI itu harga mati,” ucapnya.

Adapun anggaran yang digunakan pada program 10 juta bendera, kata dia,tidak menggunakan anggaran apapun dari rakyat.

“Tidak ada satupun uang rakyat, tidak benar anggarannya dari uang APBD Aceh untuk membeli bendera, semua dari Mendagri,” tegasnya.

Comments
Loading...